Rabu, 21 Maret 2018

PELAKSANAAN KELUARGA SEHAT PUSKESMAS KADUR



Pamoroh, 21/03/2018
Rabu pekan ini menjadi pembuka dimulainya pelaksanaan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang salah satu programnya adalah Keluarga Sehat (KS) di wilayah kerja UPT Puskesmas Kadur. Pelaksanaan pembuka dilakukan di wilayah Dusun Kendung Desa Pamoroh Kecamatan Kadur.

Kegiatan ini dimulai jam 09.00 WIB oleh Tim KS yang sudah dibentuk oleh Puskesmas Kadur yang terdiri dari tenaga kesehatan Bidan Desa Pamoroh, Perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Selain itu dalam pelaksanaannya kegiatan ini juga melibatkan perangkat desa daerah sasaran seperti pamong desa.

Kegiatan ini juga dilakukan survei jentik pada setiap sasaran yang dikunjungi. Survei ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit akibat gigitan nyamuk. Selain itu inti kegiatan KS ini adalah salah satu cara Puskesmas Kadur untuk meningkatkan jangkauan sasaran dan mendekatkan/meningkatkan akses pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya dengan mendatangi keluarga. Dengan demikian Puskesmas Kadur tidak hanya menyelenggarakan pelayanan kesehatan di dalam gedung, melainkan juga keluar gedung dengan mengunjungi keluarga di wilayah kerjanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar