Rabu, 04 Juli 2018

SOSIALISASI ORI PUTARAN II UPT PUSKESMAS KADUR



Puskesmas Kadur, (Rabu, 04/07/2018) Bertempat di Aula Pertemuan UPT Puskesmas Kadur sosialisasi Kegiatan Outbreak Respone Immunization (ORI) putaran ke II kembali dilaksanakan. Pertemuan yang dimulai Pkl. 09.30 itu dihadiri oleh sejumlah lintas sektoral kecamatan kadur, Dinas Pendidikan Kecamatan Kadur, Tokoh Masyarakat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

Dalam kesempatan ini, pertemuan dibuka oleh Kepala UPT Puskesmas Kadur Sri Wahyuni, SKM.,MM. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar semua elemen masyarakat bersama-sama mencegah difteri dengan mendukung kegiatan pemberian imunisasi difteri yang dijadwalkan akan kembali dilaksanakan pada Senin, 9 Juli 2018 mendatang.


Pertemuan yang juga dihadiri oleh lintas sektoral Danposramil 0826/12 Kadur Serma Suaidi dan beberapa anggota lainnya juga diisi oleh Penanggung Jawab P2 Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan Zainal Alim As’ari, SKM yang memberi paparan secara detail tentang penyakit difteri dan imunisasi difteri.

Pertemuan ini juga didukung dan dihadiri oleh sejumlah forum masyarakat diantaranya Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Puskesmas (FKMPP). Dalam kesempatan yang sama Baiturrahman menghimbau agar UPT Puskesmas Kadur selalu memberi komunikasi yang intens bahkan sosialisai kepada masyarakat terkait penyakit difteri dan imunisasi difteri.

Sebagai pelaksana, UPT Puskesmas Kadur kembali akan melaksanakan Kegiatan ORI putaran ke II pada posyandu-posyandu di wilayah kerja UPT Puskesmas Kadur. Diharapkan Kegiatan ORI putaran ke II semua sasaran dapat dilakukan pemberian imunisasi tanpa ada penolakan dari pihak orang tua/keluarga mengingat peyakit difteri tergolong penyakit menular dan berbahaya. 

2 komentar: