Sabtu, 21 Juli 2018

PUSKESMAS KADUR GELAR PELATIHAN ALAT PEMADAM API RINGAN (APAR)



Puskesmas Kadur, Sabtu 21/07/2018 Puskesmas Kadur membuktikan keseriusannya untuk meningkatkan mutu manajemen dan pelayanannya. Bertempat di Aula Puskesmas Kadur dan halaman depan Puskesmas Kadur siang tadi dilaksanakan Pelatihan dan Sosialisasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR).


Dilatih langsung oleh Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan Bpk. Budi Cahyono. Dalam presentasinya beliau menjelaskan secara detail cara menggunakan alat pemadam api ringan khususnya untuk menanggulangi kemungkinan terjadinya kebakaran di Puskesmas Kadur.


Pelatihan yang dibuka langsung oleh Kepala Puskesmas Ibu Sri Wahyuni, SKM.,MM ini juga dihadiri oleh seluruh staf Puskesmas Kadur. Dalam paparannya juga, Budi Cahyono menjelaskan bahwa yang harus dilakukan apabila belum menemukan alat pemadam api ringan atau media pemadam lainnya adalah menghindari pusat api dengan berlari ringan melewati jalur evakuasi yang sudah ditentukan. Setelah itu orang tersebut harus berada pada titik kumpul yang sudah ditentukan.



Setelah pemaparan materi, kegiatan berlanjut dengan simulasi cara evakuasi korban/pasien yang kemudian berlanjut dengan simulasi memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar